Sabtu, 04 Februari 2017

Pidato "persiapan UN" Tugas Bahasa Indonesia

Image result for pidato

Tugas Pidato Bahasa Indonesia "Persiapan UN" - Banyak tugas bahasa indonesia yang akan ane share di akun blog ini. cerpen kan udah, sekarang bagian pidato yang mau ane shar, judulnya "Persiapan UN". langsung aja check it out ....

Assalammualaikum wr, wb

Yth, ibu guru serta teman-teman yang saya cintai dan banggakan..

Bismillahirrohmanirrohim. Alhamdulillahirobbil alamin wabihinasta’inu al’a umuriddunyawadin, wassolatu wassalammu a’la asrafil ambiya`i wamursalin, waa’laalihi wasohbihi ajmain. Amma ba`du...
         Marilah kita panjatkan  puji dan syukur kita kepada khadirat Allah SWT, karna berkat berkah dan rahmatnya kita dapat berkumpul di tempat ini dalam keadaan sehat wal’afiat. sholawat serta salam semoga tetap tercurah limpahkan kepada jungjungan Nabi besar Muhammad SAW, kepada keluarganya, sohabatnya, dan kepada kita selaku umatnya yang setia mengikuti ajarannya hingga akhir zaman.
           Teman-teman yang saya banggakan, pada kesempatan ini saya akan sedikit bicara tentang persiapan dalam rangka menghadapi Ujian Nasional. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, bahwa pintu gerbang menghadapi Ujian Nasional telah semakin dekat. Dan tentunya kita pasti berharap akan mendapatkan hasil yang memuaskan. Ujian bukanlah suatu hal yang harus ditakuti, tapi merupakan sesuatu yang harus dihadapi dengan penuh keseriusan dan percaya diri. Maka dari itu keseriusan dalam belajar dan semangat yang tak kunjung padam adalah kunci utama dalam meraih kesuksesan.
          Diharapkan kalian bisa mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya. maka dari itu, marilah kita untuk lebih giatkan lagi belajarnya dimulai dari sekarang. Jauhkanlah segala rasa malas, bosan, ataupun lelah dari diri teman-teman. Kurangi juga yang namanya nonton tv dan main hp. Dan fokuskan untuk lebih mempergiat belajar kita. Percayalah, bahwa kita pasti bisa hadapi ini semua dengan baik.
         Kita pun harus perbanyak berlatih mengerjakan soal. Pada saat ini, buku persiapan UN bertebaran dimana-mana. Baik itu di toko2 buku maupun perpustakan sekolah. Buku tersebut berisi kumpulan soal ujian nasional tahun lalu dan soal prediksi ujian nasional tahun 2017. Selain kumpulan soal, terdapat pula kunci jawaban dan pembahasan sehingga teman teman dapat belajar dari buku tersebut. Nah, sebaliknya kita juga tidak boleh hanya terfokus pada belajar. Teman teman harus pandai memanage waktu kapan kita harus belajar, waktu istirahat, waktu makan, waktu untuk tidur dan sebagainya sehingga kita dapat menghadapi ujian nasional dengan kindisi yang sehat.
          Tidak hanya belajar, do’a pun harus tetap kita panjatkan kepada Allah SWT, karna semua tidak luput dari kendali Tuhan Yang Maha Kuasa. Kita biasa merencanakan sesuatu tetapi yang menghedaki adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, kita pasrahkan semua apa yang akan terjadi, dan terus berdo’a kepada-Nya. Sesunggunya kita adalah makhluk yang lemah dihadapan Tuhan, jangan sampai kita memiliki sifat sombong karena tanpa pertolongan dan ridho-Nya kita tidak mungkin bisa meraih sebuah kesuksesan. Dan semoga do’a kita hari ini dan kelak nanti akan tarus didengar dan dikabulkan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa yaitu Allah S.W.T, aamiin YRA.
           Semoga apa yang saya sampaikan dalam pidato saya kali ini dapat bermanfaat untuk kita semua. apabila ada salah kata atau sesuatu yang tidak berkenan dihati mohon dimaafkan,  karna kekurangan hanya ada pada diri kita, dan kesempurnaan hanya pada allah semata. serta tidak lupa saya ucapkan terima kasih atas perhatiannya dan waktu yang telah diberikan. Saya akhiri.....
Wabillahitaufik wal hidayah
Wassalamu’alaikum Wr.Wb..

0 komentar:

Posting Komentar